Pembangunan Saluran Air / Irigasi dan Talud Jalan

Selasa, 02 Pebruari 2016 | 8269 Kali
Pembangunan Saluran Air / Irigasi dan Talud Jalan

Rancamaya, 02/02/2016

Dengan telah selesainya Pembangunan Saluran Air / Irigasi di grumbul Karangpundung, RT 02 RW 01, paling tidak ada 2 (dua) manfaat langsung yang dapat diperoleh warga masyarakat yaitu :

1. Melancarkan air yang mengaliri sawah-sawah sehingga diharapkan petani dapat mengolah sawah dengan tepat waktu dan dapat meningkatkan hasil panen petani padi;

 

2. Selama ini, sebelum di bangun irigasi tersebut, air yang mengalir sering meluap dan "merembes" ke jalan utama jalur Rancamaya - Gununglurah sehingga sering di keluhkan oleh para pengguna jalan karena jalan menjadi becek. 

Pembangunan Saluran Air / Irigasi ini di biayai dengan menggunakan Dana Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Untuk Pembangunan Sarana Prasarana Dasar di Provinsi Jawa Tengah.

Selain untuk Pembangunan Saluran Air / Irigasi, Dana Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Untuk Pembangunan Sarana Prasarana Dasar di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015 juga digunakan untuk Pembangunan Talud Jalan, yang berlokasi di Wilayah Dusun II, tepatnya di Grumbul Kalipancur sampai Grumbul Kedungsentrol.

Pada kesempatan ini Kepala Desa Rancamaya, Amron mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, dengah harapan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts

Komentar